Tips Memilih Jas Hujan Anak Biar Jadi Favorit Si Buah Hati

Jas hujan tentunya dibutuhkan manakala musim hujan telah tiba. Seperti diketahui, Indonesia hanya memiliki 2 musim yaitu musim panas dan hujan. Saat musim hujan tiba, jas hujan tentu dibutuhkan oleh siapa saja dari orang tua hingga anak-anak. Apalagi untuk anak-anak jas hujan akan sangat dibutuhkan saat cuaca tidak bisa diprediksi sehingga anak tidak kehujanan. Namun dalam memilih jas hujan anak pastinya tidak boleh sembarangan. Simak berikut ini tips memilih jas hujan untuk anak.

1. Perhatikan Bahan

Sebaiknya saat memilih jas hujan untuk anak pilih yang berbahan parasut, pvc, atau plastik yang umumnya tahan terhadap air dan awet. Untuk perbandingan bahan plastik biasanya dijual dengan harga lebih murah namun tidak kuat dan tahan lama. Sementara untuk pvc dan parasut dijual dengan harga lebih tinggi namun bahannya lebih kuat dan awet.

Saat memilih bahan jas hujan perhatikan juga sirkulasi udara yang ada di dalam jas. Jangan memilih jas hujan yang membuat anak tidak betah berlama-lama di dalam jasnya karena kepanasan. Semuanya tergantung dengan budget yang yang dimiliki oleh ibu.

2. Perhatikan Resleting

Anda harus benar-benar memperhatikan bagian resleting pada jas hujan anak yang akan dibeli. Pilih jas hujan yang resletingnya kuat dan tidak tembus air. Perhatikan juga apakah jas hujan memiliki jahitan atau tidak. Jas hujan anak yang memiliki jahitan biasanya membuat hujan mudah kemasukan air.

3. Ukuran Jas Hujan

Perhatikan juga ukuran jas hujan jangan terlalu ketat sehingga anak jadi susah bergerak. Namun jangan juga memilih jas hujan yang terlalu longgar karena menghambat anak-anak untuk bergerak. Pilihlah jas hujan sesuai dengan kondisi tubuh anak dan ukurannya benar-benar pas dengan model khusus untuk anak-anak pastinya.

4. Sesuaikan Warna Dan Motif Kesukaan

Sebaiknya saat memilih jas hujan anak pilih yang sesuai dengan warna kesukaan anak dan motif-motif yang lucu. Hal ini mendorong anak untuk rajin memakai jas hujan saat musim hujan tiba. Jadi anak juga lebih rajin untuk menyimpan jas hujan di tasnya untuk berjaga-jaga bila hujan datang mendadak ketika berangkat sekolah.

5. Pilih Model Jas Hujan Sesuai Kondisi

Para ibu sebaiknya memilih model jas hujan sesuai dengan kondisi anak apakah saat sekolah berjalan kaki atau menggunakan kendaraan bermotor. Untuk anak yang saat berangkat sekolah memilih berjalan kaki sebaiknya pilih model jas hujan ponco atau one piece.

Jas hujan one piece memungkinkan anda untuk terlindungi seluruh badan dari terpaan hujan. Sedangkan untuk anak yang saat bersekolah menggunakan kendaraan bermotor sebaiknya menggunakan jas hujan two pieces agar lebih aman dan leluasa bergerak saat di atas motor.

Demikian beberapa tips saat memilih jas hujan anak yang bisa anda lakukan untuk memutuskan sebelum membeli jas hujan. Jika sedang mencari jas hujan untuk anak Anda bisa mengunjungi blibli.com karena di sana terdapat banyak sekali jas hujan dengan berbagai model dan merk serta harga yang terjangkau.

Selain itu jas hujan yang ada di blibli.com memiliki motif-motif yang sangat lucu dan menggemaskan sehingga sudah pasti anak anda akan menyukai jas hujan miliknya.

Terdapat penawaran menarik yaitu diskon untuk pembelian jas hujan hingga hampir 50% pada beberapa merek tertentu. Blibli.com menyajikan produk-produk yang berkualitas dan original jadi jangan ragu untuk membeli barang apapun disana.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*