Kategori Orang Sukses?

sebenarnya apasih yang termasuk kategori orang sukses?Apakah memiliki uang miliaran?Memiliki sederetan rumah mewah?Garasi rumah yang udah kayak sorum mobil?.

Sebenarnya itu semua bukan merupakan ciri orang yang sukses. melainkan orang kaya. Lalu apasih yang menjadi ciri-ciri orang sukses?

Menurut saya sendiri ciri-ciri orang sukses itu terkandung dari dalam diri mereka sendiri. Yuk kita bedah beberapa ciri-ciri orang sukses menurut situs penaqolbi.com.

1. Memiliki mimpi / Cita-Cita setinggi-tingginya.

Tidak ada yang salah dengan memiliki cita-cita, bahkan sejak kecil kita sudah diajarkan untuk memiliki cita-cita setinggi langit, lalu apa yang salah dengan memiliki cita-cita setinggi langit?

“If people aren’t laughing at your dreams, your dreams are not big enough.”

Ini merupakan Kata-kata bijak yang sangat relevan kita dengar, yang berarti, Jika orang lain belum tertawa dengan cita-citamu, cita-citamu belum cukup besar.

Memiliki impian yang besar tentu tidak salah, karena bermimpi itu gratis dan tidak merugikan orang lain. namun bagaimana cara kita untuk mencapai cita-cita kita merupakan suatu masalah.

Apakah kita dapat memenuhi mimpi kita atau tidak, tapi setidaknya kita harus berusaha untuk mencapai mimpi kita, mulai dari mimpi yang kecil.

seperti membeli sepeda motor misalnya ataupun sampai menjadi bos perusahaan, semuanya dimulai dari mimpi yang kecil yang dipenuhi dengan usaha dan kerja keras.

2. Bekerja Keras dan Bekerja Cerdas.

Banyak orang pergi pagi ke kantor, pulang pada saat sore hari bahkan ada yang lembur sampai malam hari di kantor. lalu apakah mereka termasuk orang yang bekerja Cerdas?

Karena mereka diberi kepercayaan oleh tempat bekerja untuk menyelesaikan banyak pekerjaan?.

Belum tentu, bisa saja mereka bekerja lembur karena pekerjaan mereka banyak yang direvisi oleh perusahaan, konsep bekerja keras dan bekerja cerdas itu sendiri sebenarnya untuk menghasilkan banyak keuntungan dengan sedikit usaha, dan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi dia menambahkan usaha yang lebih besar pada pekerjaannya.

3. Haus akan pengalaman.

Orang yang sukses selalu haus akan pengalaman, dia tidak akan berhenti belajar untuk mencari pengalaman sebanyak-banyaknya, Orang yang sukses akan belajar semampu yang dia bisa sampai dia tidak dapat belajar lagi.

Karena semakin banyak kita belajar semakin banyak kesalahan yang tidak akan kita ulangi di masa depannya.

Di zaman yang maju ini saya rasa banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk terus mencari pengalaman, dengan cara melihat tutorial, bersosial dengan orang lain, membaca buku dan lainnya,

4. Optimis menghadapi masalah.

Biasanya orang akan langsung Down ketika dihadapkan dengan masalah kecil, dengan jatuhnya mental seseorang karena masalah yang kecil dapat menyebabkan masalah yang besar berdatangan silih berganti.

Karena masalah yang datang terlalu banyak, biasanya akan ada keluhan-keluhan kecil sampai keluhan-keluhan besar yang dilontarkan.

Keluhan ini memang terkadang tampak biasa saja, namun Keluhan ini akan menjadi masalah besar apabila kita bekerja sebagai tim, keluhan demi keluhan yang terlontar biasanya akan membuat orang di sekitar kita menjadi ikutan tidak semangat.

Sehingga kerjaan menjadi terbengkalai, Orang yang sukses dapat menghadapi masalah baik yang kecil maupun masalah yang besar.

Karena Guru Terbaik bagi orang sukses ada Masalah.

5. Memikirkan masa depan.

Orang yang sukses cenderung memikirkan masa depan 2 atau 3 langkah lebih maju daripada orang umumnya, ini yang menyebabkan orang yang sukses kebanyakan lebih visioner.

Mereka akan mulai untuk menabung, berinvestasi, mencari pekerjaan sampingan, membeli rumah, bahkan rencana untuk menikah, Semua itu pasti akan tersusun dalam Masterplan orang sukses.

Mereka pasti akan memikirkan untuk mencari Kebahagiaan dimasa depannya, mulai dari mencari pasangan hidup sampai masa pensiunnya,

Adapun Quotes bijak yang ingin saya sampaikan seperti ini :

Kesuksesan itu tidak bisa datang sendiri, semuanya berawal dari usaha,pengalaman dan kerja keras.

Jarang sekali orang yang sukses itu menerima perubahan, kebanyakan dari mereka menciptakan perubahan

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*