Informasi Rute Kapal Sirimau Dari Maumere Ke Bau-Bau dan Ambon

Untuk kalian yang ingin menyebrang dari Maumere ke Kota Ambon Maluku dan Baubau Buton di Sulawesi Tenggara, tenang karena sekarang sudah ada kapal yang bekerja layani rute Maumere ke Baubau dan Maumere Ambon menggunakan kapal pelni Sirimau. Tapi bukan hanya dari Maumere saja yang bisa ke Bau-bau sebab sekarang pelayaran pelni ke Baubau juga bisa dikerjakan dari kota Larantuka yakni kota yang bersisihan dengan Maumere.

Maumere berada di kabupaten Sikka, NTT, Indonesia. Maumere adalah ibu kota Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Sejak tahun 2007, Kecamatan Maumere bertukar namanya jadi Kecamatan Nelle, sesuai Perda Kabupaten Sikka No 1 Tahun 2007.

Kota ini memiliki jumlahnya masyarakat sekitar 50.000 jiwa (2005). Kota ini sempat dirundung tsunami pada 1992 serta menelan korban jiwa lebih dari 900 orang. Maumere jadi kota paling kecil di dunia yang sempat dikunjungi Sri Paus Yohanes Paulus II yakni pada tahun 1989. Untuk ke arah kota ini lewat laut, bisa dilalui dari kota Kupang atau dari Makassar dan juga Baubau. Dapatkan informasi seputar jadwal kapal sirimau beserta harga tiket masuk berbagai kapal pelni di keepcornwallwhole.org.

Kota Baubau adalah satu kota besar yang terdapat di Pulau Buton, propinsi Sulawesi Tenggara. Ditambah lagi Baubau menempati rangking ke-8 jadi kota paling besar di Sulawesi mengambil sumber pada jumlahnya populasi tahun 2010 atau posisi ke-2 untuk Propinsi Sulawesi Tenggara. Hasil register masyarakat di akhir tahun 2006 sejumlah 122.339 jiwa. Nah dari kota Larantuka sekarang kita juga dapat ke arah Baubau di Buton Sulawesi Tenggara.

Kota Bau-bau mempunyai luas daratan seputar 221 km², luas laut 30 km², ini adalah lokasi prospek buat peningkatan sarana dan prasarana transportasi laut. Tidaklah heran jika hampir setiap hari kapal-kapal besar berkunjung dikota ini baik kapal yang ingin ke arah Timur Indonesia seperti Maluku dan Papua atau kapal yang akan ke arah Sulawesi.

Kota Ambon ialah pusat pelabuhan, pariwisata, dan evaluasi untuk wilayah Kepulauan Maluku. Dari di antara beberapa pelabuhan di kota, Pelabuhan Yos Sudarso di kota ini menjadi pelabuhan penting kota dan propinsi. Pada tahun 2016, Ambon memiliki kira-kira masyarakat sebesar 427.934 jiwa dan ini jadikan Ambon kota terpadat di propinsi dengan bantuan masyarakat sebesar 24,9% di propinsi. Menurut Sensus Masyarakat 2010, 92,4% masyarakat kota tinggal di lokasi perkotaan, sebaliknya bekasnya di lokasi perdesaan.

  1. Harga Ticket Kapal dapat bertukar setiap saat sesuai Keadaan dan waktu.
  2. Jika kamu paham.kamu mengerti ada pembaruan atau perkembangan terbaru baik harga ticket atau Agenda kapal, silahlan komen berikut ini agar bisa selekasnya kami perbarui juga.
  3. Selalu berhati-hati dan tetap siaga selama dalam perjalanan. Jangan gampang terbujuk bujuk oleh orang yang tawarkan pertolongan Lebih terima ajakan dan penawaran orang yang tidak diketahui.
  4. Agar irit bawa makanan atau minuman saja di luar dan bisa kamu makan disaat sudah ada di atas kapal. Dikapal Pelni ada air panas free kok jadi dapat nyeduh kopi atau mie instant.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*