5 Seni dalam Mencari Uang

Modal mungkin bukan hal terpenting dalam bisnis, tetapi tanpa modal akan sulit untuk mengembangkan pekerjaan yang Anda lakukan.

Jika Anda takut kekurangan dana untuk modal ventura? Semua orang takut ada sumber uang di mana-mana. Sampai Anda tahu cara mencarinya, Anda tentu saja bisa mendapatkan sumber uang terbaik.

Ingin tahu apa yang bisa membantu Anda menemukan modal komersial? Berikut adalah 5 cara untuk mendapatkan modal tambahan ketika Anda ingin memulai atau mengembangkan bisnis Anda.

1. Menghemat uang

Menabung adalah cara termudah untuk mendapatkan modal komersial. Sayangnya, metode ini membutuhkan waktu, bukan waktu. Anda juga perlu mempersiapkan diri untuk dapat mengalokasikan dana secara teratur setiap bulan.

Agar lebih efisien dan agregat lebih cepat, buka rekening bank khusus untuk menyediakan modal komersial. Dengan menabung di akun lain, Anda akan terhindar dari godaan untuk menggunakan dana ini.

2. Temukan mitra bisnis

Apakah Anda memiliki keluarga atau teman yang ingin melakukan bisnis? Jual ide Anda dan undang dia untuk bekerja bersama. Memiliki mitra bisnis tidak hanya dapat menyediakan modal tambahan, tetapi juga membantu menjalankan operasi bisnis.

Namun, metode ini harus direncanakan dengan baik. Harus jelas bagaimana pembagian tanggung jawab dan manfaat diatur untuk semua pihak. Yang terbaik adalah membuat perjanjian tertulis untuk mengantisipasi masa depan.

3. Mencari pemegang saham

Meskipun keduanya memberikan modal tambahan, pemegang saham berbeda dari mitra bisnis. Pemegang saham tidak akan banyak berpartisipasi dan berpartisipasi dalam pelaksanaan operasi bisnis sehari-hari.

Untuk dapat menarik calon investor yang ingin berinvestasi, Anda harus menyiapkan proposal bisnis.

Isi proposal harus sesuai dengan ketentuan pekerjaan yang akan dibuat atau dikembangkan, tanpa meremehkan atau melebih-lebihkannya. Jangan lupa menyebutkan perkiraan untung dan kapan mereka akan mendapat uang.

4. Ajukan pinjaman pribadi

Ketika Anda tidak memiliki modal untuk memulai bisnis, hindari mengajukan pinjaman pribadi dari kreditor. Dengan tingkat bunga bulanan yang sangat tinggi, risiko pinjaman dari pemberi pinjaman sangat besar.

Jika Anda bermaksud memperoleh pinjaman pribadi untuk modal komersial tambahan, Anda harus mengajukan permohonan untuk lembaga simpan pinjam formal seperti koperasi atau mengajukan kredit komersial populer (KUR).

Proses pengajuan kredit komersial di lembaga resmi ini akan lebih mudah dan lebih cepat.

Beberapa manfaat lain yang dapat diperoleh adalah jangka waktu pembayaran yang lebih panjang dan suku bunga yang relatif lebih rendah dibandingkan yang lain.

5. Kartu kredit

Memperoleh pinjaman komersial dari bank tidaklah mudah, terutama jika tidak ada aset sampingan seperti sertifikat rumah atau solusi Kendaraan Bermotor BPKB.

Anda dapat menggunakan kartu kredit untuk mendapatkan modal tambahan untuk bisnis Anda. Dikutip dari Bukabukumu.

Hal yang perlu dipertimbangkan jika Anda memilih metode ini adalah syarat dan ketentuan bank yang mengeluarkan kartu kredit, terutama yang terkait dengan bunga untuk bulan ini, saldo minimum, batas waktu pembayaran, dan jumlah denda jika terjadi keterlambatan pembayaran.

Pertama, hitung jumlah uang yang dibutuhkan untuk memulai atau mengembangkan bisnis Anda. Kemudian pilih cara yang paling tepat untuk mendapatkan modal tambahan.

Hati-hati, jangan pilih yang salah! Ingatlah selalu bahwa perhatian besar dapat membahayakan bisnis Anda. Tidak ingin ini jika bunga harus digunakan nanti untuk membayar bunga?

Selamat memilih teman!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*